Header Ads

Breaking News
recent

Podomoro Golf View Track

Gowes 26 maret 2017

Minggu pagi cuaca cerah namun banyak goweser yg berlibur, sehingga tinggal sisa 5 goweser minggu ini, yaitu dwi, adian, om parman, rinaldi dan andika.
pandawa 5
Diputuskan gowes ke podomoro golf view, dengan  RC pak rinaldi yg sudah pengalaman gowes kesana.

Tepat jam 6.30 rombongan start melewati cilangkap, tapos dan PGV... tidak lupa sarapan bubur ayam dulu sebelum masuk trek.

Total jarak dari pkp ke pgv sekitar 10 km dngn waktu tempuh 45 menit incl sarapan
Posisi PGV tepat di gerbang tol cimanggis... begitu sampai foto keluarga dulu di gerbang PGV.


Begitu masuk kita disambut jalan yg cukup lebar dan mulus menurun menuju lokasi pembangunan apartemen.

RC cukup bingung krn entrance trek sdh berubah krn terkena proyek apartemen
Masuk trek berupa single trek dengan kontur tanah liat yg licin krn bekas hujan dan semak2 alang2 di kiri dan kanan.





Secara keseluruhan lebih banyak turunan dpd tanjakan...kurleb ada 4 atau 5 turunan mulai dari ketinggian 2 sampai 8 meter dengan kemiringan 30 smpai diatas 45 derajat
Turunan dan tanjakan berhasil dilalui walapun dgn susah payah dan.jatuh bangun...
Hingga saat turunan terakhir dengan ketinggian skitar 8 meter dgn kemiringan 45 derajat...disini memerlukan ketrampilan mengendalikan arah sepeda dan keseimbangan rem... krn dipastikan apabila rem depan terlalu kuat maka sepeda akan koprol dgn posisi jatuh muka atau kepala lebih dahulu.

Disini kekuatan kita diuji apakah akan menaklukan tantangan atau akan berdamai dengan tantangan tsb... dan rekan2 memilih utk menaklukan tantangan
Om parman, andika dan adian..berhasil ....
Dwi mencoba ...awalnya sangat mulus dan saat mendekati akhir turunan terbawa alur ban sebelumnya...yg membawa landing ke arah alang2...masih soflanding dan bisa tertawa bahagia.

Urutan terakhir pak rinaldi yg sebelumnya pernah berhasil menaklukan tantangan ini...
Melihat dwi landing di alang2 maka pak rinaldi coba ambil sisi kanan ... namun ternyata sisi kanan ini lebih berbahya karena tidak rata dan tertutup alang2...ditambah lagi speed saat turun yg terlalu cepat mengakibatkan loss kontrol pada sepeda... dan akibatnya pak rinaldi jatuh dengan kecepatan cukup tinggi...dgn posisi koprol ke depan
Kami pun sangat kawatir akan kondisi beliau... alhamdulilah tetap sadar dan tidak ada cedera.

Setelah dirasa sudah terkendali gowes dilanjut kembali mencari exit trek...tembus menuju jln tapos... diputuskan lgsg gowes pulang.

Sampai setu cilodong rehat kuliner kelapa muda segar...ditutup prosesi steam sepeda...pas pukul 11 sdh sampai kembali di pkp gc.Total jarak tempuh 27 km
enaknya kelapa muda setelah pengalaman ekstrem

Steam agar sepeda kembali bersih dari lumpur

Hikmah yg bisa diambil adalah bahwa dlm gowes kita yg harus mengendalikan sepeda bukan sepeda yg mengendalikan kita... dan apabila tdk yakin utk menaklukkan tantangan lebih baik kita berdamai dgn tantangan tsb‎.

Artikel oleh Dwi Martanto.
sumber foto WAG pkp-gc.

No comments:

Powered by Blogger.