Header Ads

Breaking News
recent

24 April 2017, Gowes Pitara-Cipayung-Citayam

24 April 2017, Senin.

Kebetulan senin hari libur, kesempatan ini tidak dilewatkan untuk gowes menari rute baru. Om Dwi ternyata sudah menyiapkan rutenya hasil dari tatapan langit google.

Jadi hari ini rute yang akan ditempuh adalah PKP-cagar alam-pitara raya-cipayung-citayam-pasar pucung-arridho-PKP.


seperti biasa pagi hari sekitar pukul 6 yang berniat gowes bareng pasti sudah berkumpul di pos security gerbang utama perumahan. satu demi satu berdatangan sehingga akhirnya terkumpul 7 orang goweser, tidak banyak memang karena hari ini adalah hari senin bukan hari minggu seperti biasa

goweser mulai berdatangan


setelah pemaparan rencana rute yang akan ditempuh oleh om Dwi, akhirnya rombongan memulai perjalan dari PKP mengarah ke GDC melalui jalan mandor samin di belakang perumahan dan mulai memblusuk masuk perkampungan yang masih jalan tanah setapak dengan rumput ilalang di sekitarnya dan berakhr keluar di GDC dekat pratiwi school, kemudian langsung mengarah ke gerbang GDC di jalan kartini menyusuri ke arah kiri sampai ke depo stasiun depok.
jalan setapak tembus GDC
Terus menyusuri jalan akhirnya sampai di Cagar Alam yang ternyata tidak terlalu luas untuk di sebut cagar alam karena lebih menyerupai taman dan agak kurang terawat.

sempat perjalan terhenti karena ada gangguan pada sepeda yang perlu sedikit perbaikan, tapi tidak menyurutkan semangat untuk menempuh rute baru dengan berpatokan pada google maps.




dalam perjalanan kita melewati suatu kawasan di daerah cipayung dimana rumah-rumah di kawasan itu banyak yang menjadi teras rumahnya untuk berdagang pakaian, jadi ramai yang berdagang pakaian, wah..wah.. bisa jadi surga belanja kah ? karena beberapa goweserpun baru tahu ada tempat seperti ini, sayang tidak sempat mampir dan foto-foto.

Berlanjut ke kawasan berikutnya yang segar di penuhi dengan pephonan di kiri kanan jalan sehingga suasana membuat goweser berhenti untuk menikmati dan berfoto bersama.











 spot berikutnya tidak kalah menarik, disini beberapa bahkan sempat mencoba off road di lokasi sekitarnya yang berupa tanah merah dengan bukit-bukit kecil yang sepertinya bekas pengerukan mungkin untuk membangun perumahan yang belum diselesaikan.




keren nih peserta gowes kali ini

mantaf .. om dwi, om adian, om adi
keren juga lokasi ini untuk latihan off road seperti yang dilakukan om dwi, om adian dan om adi, mereka mencoba beberapa lokasi naik turun bukit yang terbentuk dari hasil pengerukan tanah.

setelah puas mencoba lokasi off road akhirnya tiba waktunya kuliner untuk mengisi perut menambah tenaga sekalian posting foto-foto ke grup gowes.

santapan pagi

santapan pagi

santap bubur sambil posting foto2
setelah sarapan lanjut kembali ke PKP, rencananya akan melalui jembatan gantung kalimulya ke pasar pucung dan kembali PKP.









akhirnya kembali ke PKP setelah menempuh jarak sejauh 19 km.



No comments:

Powered by Blogger.